Cara Membuat Tinta Pembuangan Canon IP 1880

Pada tutorial sebelumnya,saya sudah memberikan cara bongkar casing canon IP 1880.Dan untuk kali ini saya akan coba memberikan tutorial bergambar cara membuat  pembuangan tinta sendiri.
Oke,sekarang langsung saja kita mulai :
1. Bongkar casing printer seperti tutorial sebelumnya,saya anggap agan semua sudah bisa.Jika belum bisa coba agan buka tutorial saya sebelumnya.
2. Buka baut roll penarik kertas bawah (saya sebut demikian-red),dan lepaskan.Kemudian lepas juga kedua catridenya (tekan kebawah dan ambil)
3. Lepaskan lampu indikator printer,dan geser catride ke samping kiri agan.





4. Lepaskan semua baut yang menempel




5. Lepaskan baut sensor kertas,lepaskan. ( Hati-hati jangan sampai kabel terputus )


6. Lepaskan penarik sandaran kertas dengan cara mencongkel,hati-hati jangan sampai per hilang.

7. Lepaskan semua kawat penjepitnya.

8. Lepaskan penjepit Roll penarik kertas dengan cara ditarik dan geser sedikit.Hati-hati,jangan sampai as rodanya patah.
9.Lepaskan baut tempat pembuangan tinta,dan lepaskan

10. Ambil Busa/spon sisa pembuangan tinta,cuci bersih.
11. Ambil tempat pembuangan tinta dengan cara mencongkel,dibawahnya terdapat per jangan sampai loncat keluar.

 12.Selang dari bawaan printer cabut semua,pasang kembali dengan cara melewati bawah per untuk yang black dan disamping untuk yang colour.
 13. Pasangkan selang pada saluran pembuangan,dan pasangkan kembali karet penyerapnya.Atur jangan sampai selang mengganggu gerak mekaniknya.
 14. Bor bagian bawah busa/spon dan masukan dua selang tadi keluar ( ada 2 selang,1 untuk tinta warna dan  1 untuk yang hitam ).Kalau saya dengan menggunakan solder,karena nda punya bor,hee..,he.
 15.Pasang kembali semua yang sudah dibongkar,sesuai urutannya ( kebalikan dari cara bongkar ).Ingat,jangan sampai ada yang tertinggal,tidak tepat pemasangan,atau kabel terputus.
Sehingga jadinya seperti ini :( Maaf,gambarnya kurang jelas ).
Semoga Bermanfaat.

4 komentar:

  1. maturnuwun kang share nya, jgn lupa mampir jg ke blog saya:
    http://bloggerspemalang.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Jasa Import Printer

    https://jasafreightforwarder.com/info/jasa-import-printer

    BalasHapus
  3. Jasa Import Printer

    https://jasafreightforwarder.com/info/jasa-import-printer

    BalasHapus